Fat??

Pernah suatu hari berkunjung ke toko buku, waktu itu cuma liat-liat  aja, siapa tau ada buku baru yang bagus. Kalau ada belinya di toko buku diskon. ^_^

Saat itu adalah waktunya pulang sekolah bagi pelajar SMP dan SMA, tidak heran bila banyak pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah berdatangan ke toko buku tersebut. Tapi yang membuat diriku heran, lebih dari 50% dari pelajar yang datang waktu itu kunilai bertubuh gemuk.

Diriku bertanya-tanya, ada apa ini? mengapa pelajar ini gemuk-gemuk?

  1. apakah memang remaja saat ini lebih banyak yang bertubuh gemuk?
  2. atau karena mereka dari sekolah swasta sehingga hampir sebagian dari mereka orang mampu, yang menjadikan mereka lebih banyak makan sehingga gemuk?
  3. atau kecenderungan remaja yang datang ke toko buku adalah yang banyak baca, banyak ngemil (sambil baca), dan sedikit gerak, sehingga mereka gemuk?

Mungkin anda bertanya-tanya, sewot amat sih ngeliat orang gemuk? Mungkin dibilang sewot sih tidak, hanya prihatin. Penyakit Jantung Koroner masih menjadi pembunuh nomor satu. Penyakit ini sangat erat kaitnannya dengan kadar lemak dalam darah. Kadar lemak dalam darah sangat erat kaitannya dengan proporsi lemak ditubuh. Jadi orang gemuk lebih rentan terkena penyakit jantung koroner.

Dan yang bikin tambah prihatin adalah mereka gemuk sedari remaja, yang membuat risiko terkena Penyakit Jantung Koroner datang lebih awal. Mau mati muda? Yah, semoga saja para remaja ini mendapat petunjuk dan menjadi sadar.

Penyakit Jantung Koroner masih menjadi penyebab kematian nomor satu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s