My Firefox Add-Ons

Firefox merupakan program internet browser yang paling banyak di gunakan sekarang (lihat statistik). Selain karena merupakan program opensource sehingga bisa kita dapatkan secara gratis, salah satu keunggulan firefox adalah karena banyaknya dukungan add on. Anda bebas memilih add on apa  saja yang anda inginkan, sesuai dengan keperluan anda. Tapi ini daftar add on pilihan saya:

1.) Video DownloadHelper, untuk mengekstrak file2 video dari youtube dan banyak website lainnya.

2.) Compact menu 2, menghilangkan menu bar, dan menggantikannya dengan icon.

3.) AdBlock Plus, blokir iklan-iklan yang tidak diperlukan, sehingga bisa mempercepat loading halaman di firefox.

4.) DownThemAll, add on download manager internal firefox.

5.) CHM Reader, untuk membaca file CHM (karena saya pakai ubuntu jadi tidak bisa membaca CHM secara default).

6.) ScreenGrab, untuk capture halaman di firefox, pilihannya lumayan banyak.

7.) FaviconizeTab, untuk mengecilkan ukuran tab hingga sebesar icon-nya saja. Lumayan berguna buat yang suka buka banyak tab (kayak saya).😀

8.) Foxtab, untuk tab switching, karena saya memanfaatkan fasilitas Shift Swithcer di Compiz Ubuntu, rasanya lebih lengkap lagi kalo tab switching di firefox make cara yang sama.

9.) Fission, saya sudah mengganti menu bar dengan compact menu, dan menyembunyikan bookmark bar, dan untuk mencapai kesan minimalis saya menghilangkan status bar dan progress bar. Tapi bagaimana saya bisa tau tujuan link yang akan saya klik? atau progress loading sebuah page? jawabannya ya Fission ini. Ketika mouse berada di sebuah link, maka link tujuan akan tertampil di address bar, dan progress bar berpindah ke address bar juga. Bahkan progres nya pun dapat diatur warnanya.

Sekarang beginilah tampilan Firefox saya:

Apa saja add on pilihan anda?

3 responses to “My Firefox Add-Ons

  1. Saya skype extension.
    😀

  2. wah, saya jarang interaksi online sih mas, jadinya kurang perlu yang seperti itu. ;D ato ada fungsi lainnya?

  3. Saya gak pasang banyak2 sebenarnya, kadang2 malah bikin ribet sendiri, banyak icon2 yg sebenarnya gak butuh banget.
    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s