Use ILLegal Windows and Make Microsoft Happy.

Bila ingin membuat microsoft sangat senang, Anda perlu membeli software asli. Tapi, dengan menggunakan software bajakan misal Windows bajakan pun sebenarnya Microsoft sudah senang, mengapa?

Karena, dengan menggunakan Windows bajakan di komputer pribadi anda, maka Anda secara tidak langsung akan “ketergantungan” pada OS tersebut. Sedangkan manusia seringkali sulit keluar dari “kotak amannya.” Bila sudah ketergantungan seperti ini, maka mau tidak mau Anda juga akan menggunakan Windows di komputer kantor Anda, dan kantor yang professional tentulah akan membeli lisensi asli Windows. Inilah yang membuat Microsoft senang. Ketergantungan di level personal yang memaksa level bisnis membeli lisensi asli.

Karenanya razia-razia komputer hanya dilakukan pada level penggunaan komputer secara massal, seperti kantor, warnet, dll, namun tidak pada level personal, padahal sangat mudah dilakukan.

Karena itu, keluarlah dari kotak aman Anda, gunakan sistem operasi open source seperti linux. Dan bila Anda adalah seorang pembuat kebijakan level atas di kantor Anda, maka segeralah migrasikan komputer-komputer di kantor Anda menggunakan opensource, sehingga anggaran bisnis kantor Anda tidak terbebani lagi dengan biaya pembelian lisensi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s